Kaleidoskop Liga Inggris: Liverpool yang Gagal Juara Hingga Sarri Bola yang Tuai Kritik

Published by admin on

kelaidoskop

kelaidoskop

Vivagoal Liga InggrisDrama perebutan juara musim 2018/19 Liga Inggris memang menyita perhatian kita hingga pekan lalu. Manchester City kini sudah resmi mencapai kedigdayaannya di liga yang terkenal dengan tendangan dan terburu-buru itu. Meski demikian, Liga Inggris tidak melulu tentang perbutan antara City dan Liverpool atau bahkan Manchester United dan Chelsea yang banjir kritikan sepanjang musim.

Ditengah hingar-bingar perayaan juara City, ternyata banyak peristiwa penting selama satu musim di Liga Inggris. Masih ingatkah kamu tentang kapten timnas Korea, Ki Sung Yueng yang resmi merumput bersama Newcastle United awal musim lalu? Atau bahkan tragedi kelam yang menimpa presiden Leicester, Vichai Srivaddhanaprabha.

Liga Premier kini telah menjadi sejarah dan disajikan dengan rapi di buku sejarah. Kini, Vivagoal mencoba merangkum beragam sejarah, data, angka, dan koleksi yang terjadi selama satu musim kebelakang di Liga Inggris.

Liverpool dan Chelsea Sukses Datangkan Pemain Kunci Baru

Dirundung Suporter Chelsea, Pemain Ini Bela JorginhoPada musim panas lalu, menentang pada Juli – Agustus 2018 lawan pemain datang dan pergi di Liga Inggris. Meski demikian ada beberapa nama yang menarik perhatian kita sebagai Liga Preimer Inggris.

Beberapa klub besar seperti City, Liverpool, Chelsea dan Arsenal mendatangkan beberapa nama tenar. Chelsea mendatangkan Jorginho, Mateo Kovacic, dan Kepa Arrizabalaga. Liverpool juga tak mau kalah dengan lini tengah mereka dengan menghadirkan Fabinho, Naby Keita, Serdan Shaqiri dan kiper beken Alison Becker.

Dimana perekrutan baru kedua raksasa Liga Inggris ini bertransformasi menjadi pemain kunci di timnya masing-masing. Lihat bagaimana Jorginho yang menjadi kunci permainan Chelsea bersama Sarri dan menggeser N’golo Kante.

Begitu juga dengan Liverpool, Alison Becker tak tergantikan di bawah mistar The Reds. Fabinho pun lambat laun menjadi breaker utama di lini tengah Liverpool.

Selain nama-nama di atas, ada Riyadh Mahrez yang didatangkan Kota dengan angka fantastis yang mencapai 60 Juta Poundsterling. Kota juga memberi kejutan dengan melepas kiper legenda mereka, Joe Hart ke Burnley.

Newcastle turut memberi kejutan pada publik sepak bola Asia di jendela transfer musim panas tahun lalu. Manajemen Newcastle memboyong gelandang sekaligus kapten timnas Korea, Ki Sung-Yueng ke St James Park.

Pemain 30 tahun itu memang bukan untuk kali merumput di Liga Inggris. Ki Sung-Yueng sejatinya sudah merumput sejak 2012 lalu di Inggris. Sebelumnya, Ki Sung Yueng merumput bersama Swansea City. Sebelumnya, ia sempat dipinjamkan ke Sunderland sebelum berlabuh bersama Newcastle.

Categories: Berita Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *