Kesulitan memenangkan Liga Champions, Zidane Bela Valverde

Published by admin on

Kesulitan Menangi Liga Champions, Zidane Bela Valverde

Kesulitan memenangkan Liga Champions, Zidane Bela Valverde

Vivagoal – La Liga – Ernesto Valverde masih mengalami kesulitan memenangkan Liga Champions dalam pelatihan musim kedua Barcelona. Namun, pemain Real Madrid, Zinedine Zidane membela pencapaian mantan pelatih Athletic Bilbao.

Valverde gagal membawa Blaugrana lebih jauh di Liga Champions 2018/2019. Lionel Messi dkk harus tersingkir di semifinal setelah dikalahkan Liverpool dengan agregat 4-3.

Hasil ini memperpanjang rekor buruk pelatih 55 tahun di kompetisi Eropa sejak ditunjuk untuk melatih Barcelona pada 2017. Sebelumnya, pada musim perdananya untuk membesut Los Cules, Valverde hanya bisa membawa Barca ke perempat final sebelum dipukul oleh AS Roma.

Desas-desus tentang perubahan pelatih Barca mulai muncul. Valverde dikatakan akan dihapus dari pekerjaannya di akhir musim ini. Namun Zidane kemudian membela Valverde.

Menurutnya, meski kesulitan memenangkan Liga Champions, Valverde dianggap tetap sukses dua musim memimpin Barcelona dengan dua trofi LaLiga.

"Saya mengerti kritik, sepakbola selalu tidak pasti, tetapi menurut saya, dia (Valverde) selalu mencari kualitas tinggi. Saya sendiri sering menyerah pada mereka yang mencari kesempurnaan. Mungkin Barcelona kalah dari Liverpool, tetapi apa yang telah dilakukan Valverde sudah dilakukan sangat bagus sejauh ini, "kata Zidane Onda Cero dikutip dari Marca.

"Ada berbagai cara untuk kalah, tetapi Valverde telah melakukan pekerjaan luar biasa sejauh ini, dan jika saya bisa memilih, saya akan menjadikan Valverde sebagai pelatih," tegas Zidane.

Selalu perbarui berita sepak bola terbaru di sekitar La Liga hanya di Vivagoal.com

Categories: Berita Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *