Wasit Pertandingan Real Madrid Kontra Barcelona Mendadak Diganti

Published by admin on

Gilabola.com – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mendadak mengganti wasit kepala dalam laga El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona di Bernabeu, Minggu (3/3) dinihari WIB.

Sebelumnya, RFEF akan tugaskan Hernandez Hernandez untuk laga El Clasico ketiga antara Real Madrid kontra Barcelona di paruh ke dua musim ini. Namun, hanya dua hari sebelum laga tersebut posisi Hernandez digantikan Mallenco – wasit yang sebelumnya telah mundur dari dunia wasit profesional dan memilih untuk menjaga ruang VAR.

Alasannya, Hernandez tengah alami cedera betis dan sedang tak bisa bertugas sebagai pengadil lapangan setidaknya selama dua pekan.

Sementara Alberto Undiano Mallenco yang semula akan bertugas di ruang VAR untuk laga Eibar kontra Celta Vigo di hari yang sama, posisinya akan digantikan José María Sánchez Martínez.

Mallenco Memang Kandidat Wasit Sebelumnya

Bagi Mallenco – seorang pakar sosiologi berusia 45 tahun, akhirnya ia bisa mewujudkan impiannya untuk kembali mengawal laga El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid di akhir karirnya sebagai wasit. Dia memang menjadi kandidat wasit yang semula direkomendasikan untuk laga ini, sebelum akhirnya RFEF menunjuk Hernandez Hernandez.

Namun, wasit yang bertanggung jawab atas operasional VAR dalam laga di Bernabeu akhir pekan ini, adalah Mateu Lahoz. Dia dikenal sebagai salah satu wasit yang paling banyak menimbulkan kontroversi beberapa musim terakhir ini.

Adapun wasit Hernández Hernández yang semula akan mengawal laga El Clasico akhir pekan ini, terkenal kerap memenangkan tim tamu, bahkan pernah berikan dua hadiah penalti kepada Barcelona.

Mallenco Pernah Bermasalah dengan CR7

Laga El Clasico kali ini semula akan menjadi momen ke tiga Hernandez mengawal pertemuan dua raksasa Spanyol itu, namun rencana itu harus berubah karena cedera yang dialaminya.

Sementara Mallenco, pernah 13 kali mengawal pertandingan La Liga, dua pertandingan Liga Europa dan satu laga di Liga Champions. Ia juga kerap dilibatkan dalam pertandingan lainnya yang digelar Uefa, seperti Uefa Nations League yang baru digelar tahun lalu. Di sepanjang karirnya, Mallenco pernah keluarkan dua kartu merah.

Namun, Mallenco pernah disebut-sebut Cristiano Ronaldo sebagai penyebab kekalahan yang dialami Madrid dalam laga El Clasico melawan Barca pada akhir Maret 2014, yang berujung dengan kekalahan Los Blancos 3-4. Saat itu, Mallenco mengusir Sergio Ramos dan menghadiahkan dua tendangan penalti untuk Barcelona.

Categories: Berita Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *